Indonesia negara Lemah dan Miskin

Assalamualaikum….
Sebelum kepada pembahasan coba baca dulu ini:

“Keterangan yang dihimpun dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta para pemangku kepentingan, menunjukkan
bahwa kerugian akibat penjarahan oleh nelayan asing mencapai Rp 30 triliun per tahun. Bahkan, belakangan, pencurian ikan melebar ke tindak penyelundupan.
Modusnya, hasil tangkapan nelayan asing tersebut diselundupkan kembali ke wilayah RI.

Makin maraknya pencurian ini, selain karena Lemahnya pengawasan instansi terkait, hal itu tak lepas dari kian agresifnya nelayan asing menjelajahi perairan Indonesia dengan dukungan kapal dan alat tangkap memadai.
Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo mengakui pengawasan Kementerian Kelautan dan Perikanan masih amat minim.
Dibutuhkan kerja sama dengan Kepolisian RI dan TNI Angkatan Laut.
Pihaknya hanya mempunyai 24 kapal pengawas dari idealnya 90 kapal. Itu pun rata-rata sudah berusia 8-10 tahun. Waktu operasi pengawasan juga sangat terbatas akibat keterbatasan anggaran dan suplai bahan bakar minyak.”

“di kutif dr fp facebook”

hem,, membaca judulnya pasti orang yang sok Nasionalisme akan cepat melaporkan saya ke polisi. Tp gak apa-apalah setidaknya saya tahu siapa-siapanya orang indonesia yg masih berotak dangkal dan berada di lutut seperti si esbeye dan si ruhut. Wkwkwk.. Sorry ya dek,,

Coba saja anda fikirkan dan renungkan poin-poin ini:

1. Indonesia mengalami kerugian hingga 30 Triliun/tahun.
10 tahun = 300 Triliun. Waduh, pantas aza makin hari makin banyak aza pengemis di jalanan, gelandangan, kelaparan dan gizi buruk.
kemana aja ni adeku tersayang esbeye ?? Koq malah ngegendutin perut sih bukannya ngebantai yang beginian.

2. Barang-barang hasil jarahan itu di selundupkan lagi ke RI Republik Indonesia.
Wk wk wk. Milik kita, terus WNA curi, terus oleh si WNA di jual ke kita,, dan saking bodohnya lagi, kita beli tuh barang haram.
Hadohhhh.. Bener-bener parahh.. (*…lemah+bodoh)
3. Lemahnya Pengawasan.
Kalau yg ini saya no comment, c’xa kita semua tahu, bahkan anak yg baru lahir juga ngerti bahwa… Bla .. Bla … Bla..
Gak ada nyali bilangnya. ;(
4. Di butuhkan kerjasama antara TNI dan POLRI.
Mimpi kaliiieeeeeeee. Yang ada juga ikutan mereka tawuran, bentrok.. (ex: kejadian yg tempatnya 5Km)
tp enggak menutup kemungkinan sih.
Aku juga kalau jadi TNI mau berjabat tangan bahkan mau berpelukan sama POLISI. Apalagi kalau polisinya kaya si Bripda Eka... Wuihhhh angett pastinya, apalagi bagian depannya.. Wkkwkwkw ada gunung kembar.. *..omes=otak mesum. (*…lemah)
5.Hanya memiliki kapal 24 dari idealnya 90 kapal, itupun berusia 8-10 tahun.
Aduhh.. Mana Kapalnya sedikit terus udah tua lagi.
Parah nih.. Kapal yang kaya gitu bagusnya di ke musiumkan atau di jual aja utk bayar gaji mentri atau dpr. Biar gak pada korupsi.(*..miskin)
6. Keterbatasan bahan bakar.
Ini yang paling memalukan, katanya negeri kaya, tp utk ngawasi aja kok terbatas.
Memang gak salah katanya lebih dari 72% kekayaan indonesia di angkut keluar negeri, dan indonesia hanya menikmati kotorannya saja.. Ckckck memalukan…

Akhirul Kalam:
Stoppp bilang Negara Indonesia itu negara kaya.

Oh iya,, nantikan artikel selanjutnya:
Bukti Indonesia Negara Miskin dan Lemah Part 2
dan
Indonesia Negara Yang Lemah dan Termiskin Part 3 dan selanjutnya
di tunggu saja semoga saya mendapatkan bukti dan mempunyai keberanian tinggi..
Artikel ini saya tulis untuk bahan Introspeksi Diri

Wassalam.
Follow ya: @the_HipHoperTSM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: